BEM FEB UNAIR

Fakultas Ekonomi & Bisnis

Persembahan Cinta bagi Ibu

Mengekspresikan rasa kasih sayang kepada ibu bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga. Untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Perencanaan Event (MICE) menggelar acara Untukmu Bunda di SD Muhammadiyah 4 Surabaya (12/12). Acara ini juga sekaligus menjadi Corporate Social Responsibility (CSR) dari Departemen Ilmu Komunikasi Unair.

Evie Yohana, salah seorang mahasiswa Komunikasi mengatakan, berbagai kegiatan dalam acara Untukmu Bunda ini dibuat untuk mengekspresikan kasih sayang anak terhadap ibu dan mengakrabkan hubungan antara ibu dan anak. Berbagai kegiatan dan lomba yang ada membutuhkan partisipasi antara ibu dan anak untuk menunjukkan kasih sayang di antara mereka. Misalnya, lomba kreasi sarapan ibu dan anak, lomba pose bersama ibu dan anak, dan lomba membuat pin bertema ibu. Acara ini juga digabungkan dengan apresiasi seni bertema ibu, bazaar, dan berbagai games.
“Peringatan Hari Ibu merupakan salah satu refleksi ungkapan kasih sayang anak terhadap ibu. Dengan peringatan Hari Ibu diharapkan anak dapat mengekspresikan rasa sayang dan cintanya pada ibu,” terang Evie.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, M. Solikhin, S.Ag., sependapat dengan Evie. Menurutnya, kegiatan semacam ini bisa menjadi media untuk mengakrabkan ibu dan anak. Solikhin mengatakan ibu dan anak jarang mendapat kesempatan menghabiskan waktu bersama-sama karena kesibukan masing-masing. Banyak ibu di Surabaya yang bekerja di luar rumah dari pagi hingga petang, sementara anak-anak sendiri bersekolah dari pagi hingga siang, kemudian dilanjutkan dengan kursus pada sore atau malam hari. Akibatnya, kedekatan antara ibu dan anak menjadi berkurang karena waktu yang terbatas. Ibu dan anak hanya bisa bertemu di meja makan, itu pun jika sempat.
“Adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberi ruang dan waktu untuk mengasah kasih sayang ibu dan anak,” kata Solikhin. Selain itu Solikhin juga berharap nilai-nilai antara ibu dan anak semakin baik setelah mengikuti kegiatan ini.

Iklan

30 Desember, 2009 - Posted by | Berita Hangat

2 Komentar »

  1. Ayo di-update lagi 🙂
    Jangan lupa main juga ke website BEM KM IPB
    (http://bem.ipb.ac.id)
    Terima Kasih

    Komentar oleh BEM KM IPB | 28 Juli, 2010 | Balas

  2. sepakat, jangan lupa webnya diupdate . . .

    Komentar oleh ihsanhaqiqi | 17 Januari, 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: