BEM FEB UNAIR

Fakultas Ekonomi & Bisnis

Universitas Airlangga Buka Kantor Perwakilan di Jakarta

Impian lama terwujudlah sudah. Universitas Airlangga secara resmi membuka kantor perwakilan di daerah Kemang, Jakarta, Jum’at (13/11). Peresmian yang dilakukan sendiri oleh Rektor Universitas Airlangga. Prof. Dr. H. Fasich, Apt itu ditandai dengan penandatanganan prasasti. Acara dihadiri oleh sebagian besar pimpinan universitas dan fakultas serta alumnus universitas yang berdomisili di Jakarta. Hadir pula pada acara tersebut, Wakil Menteri Luar Negeri RI, Tryono Wibowo SH bersama beberapa alumnus senior yang sukses meniti karir selama bertahun-tahun di Jakarta.

Pembukaan kantor tersebut terselenggara setelah 55 tahun usia universitas, yaitu yang didirikan pada 10 November 1954 dan diresmikan oleh presiden pertama Indonesia, Ir. H. Soekarno. Ini adalah saat yang tepat bagi Universitas Airlangga dalam mempercepat langkah mengepakkan sayap untuk mengantisipasi percepatan perkembangan informasi dan teknologi . Apalagi, setelah berstatus badan hukum milik negara sejak 2006, universitas ini telah menjadi bagian dunia. “ Secara perlahan tapi pasti Universitas Airlangga telah menempati rangking 401 sebagai world top universities versi Times Higher Education Supplement tahun 2009.,” ungkap Prof. Fasich. Prof. Prestasi itu semakin memperkuat alasan tentang diperlukannya sebuah sarana penghubung yang efektif guna mengantisipasi dan mengakses percepatan lalu lintas informasi sebagai representasi kampus Surabaya.

Prof. Fasich mengingatkan, bahwa antisipasi semacam itu harus selalu menjadi prioritas dalam gerak langkah alumni sebagai cara yang jitu untuk memenangkan kesempatan melalui persaingan pasar global dan nasional. Diharapkan selanjutnya, bahwa keberadaan kantor perwakilan akan menjadi perekat bagi alumni, baik yang berkiprah di kota Jakarta maupun yang datang dari bagian lain Indonesia.

Acara pembukaan kantor perwakilan Universitas Airlangga pada hari itu dilanjutkan dengan penyelenggaraan Seminar Internasional bertajuk “ The ASEAN Economic Pillars” yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Djauhari Oratmangun, Wakil Menteri Luar Negeri Tryono Wibowo, SH, Wakil Kepala Delegasi Komisi Eropa di Indonesia Jan Willem Blankert sebagai keynote speakers. Dalam seminar tersebut dibahas tentang peran negara anggota ASEAN dalam peningkatan performa di bidang ekonomi pasca keberhasilan dalam mengatasi masalah sosial, sekuriti dan politik. Seminar dihadiri oleh pimpinan universitas dan fakultas, alumnus terutama dari Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi yang berdomisili di Jakarta dan pengurus IKAFE Cabang Surabaya.

Iklan

23 November, 2009 - Posted by | Berita Hangat

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: